belajar internet marketing

Your Business + Internet Marketing = Business is Booming……

Posted on Posted in Sekolah Bisnis Online
Header 728 x 90

How to grow your business online? Ini sudah jamannya…iya kalau dulu masih banyak yg ragu apa iya produk dan jasa saya bisa dijual online? wah mas sekarang apa saja bisa kok dijual online bahkan kampanye saja sekarang sudah online minded….Sayangnya masih banyak orang yang beralasan ah saya gaptek, saya nggak punya waktu untuk belajar lagi dan banyak alasan lain yang akhirnya membuatnya tidak bertindak. Padahal bisa dibilang bisnis online adalah masa depan dalam cara kita berbisnis.

Pada kesempatan ini saya ingin share pengalaman saya dalam menekuni dunia online marketing. Visi saya dalam berbisnis di dunia online adalah untuk bisa menjangkau wilayah seluruh Indonesia bahkan dunia dan mempunyai steady stream of income melalui online.

Nah berikut ini saya akan sharing keuntungan jika kita meng-online kan bisnis kita..:

1. Low Cost Advertisement. Saya bilang low cost ya bukan cheap, …artinya kita bisa meminimalkan budget advertisement kita. Misal jika dengan cara marketing offline kita harus pasang iklan di beberapa media seperti majalah atau pasang reklame dengan budget jutaan bahkan milyaran namun dengan online campaign kita bisa menguranginya. (but tetap harus test dan ukur ya….semua lini marketing seharusnya tetap dipakai, namun untuk perusahaan UKM tentunya online campaign sangat membantu). Bahkan bisa dibilang beberapa fasilitas di online itu bisa kita gunakan gratis┬áseperti: Facebook, Twitter, Youtube, Tumblr, LinkedIn…..Namun tentunya mindset gratisan itu juga harus berkembang, maksunya ketika sudah memiliki modal ya kita harus juga masuk ke Paid Advertisementnya.

 

belajar internet marketing
belajar internet marketing


2. Easy to test and measure. Nah ini yang paling saya suka dari online business…mudah sekali bagi kita untuk melakukan test dan ukur. Kita bisa memantau dan memonitor berapa banyak pengunjung website kita, darimana saja mereka mengakses, dan mengukur efektif atau tidaknya copywriting iklan yang kita buat. Tentunya berbeda sekali dengan metode offline, contoh jika kita ingin test dan ukur brosur yang efektif berapa biaya yg harus dikeluarkan?. Serunya lagi ketika kita memonitor website kita yang kunjungannya menurun kita bisa langsung ambil tindakan dan dengan cepat pula bisa mengukurnya dengan budget minimal. Fasilitas seperti Google Analytics akan sangat membantu kita dalam mengukur performa online campaign kita.

3. Borderless. Ini juga yang uniknya….dengan teknologi internet kita bisa berjualan kemana pun selama reasonable untuk bisa kita lakukan pengiriman barang dan jasa. Jangkaun ini menarik sekali tentunya dan akan membawa brand dan produk kita mendunia.

4. Sebenarnya masih banyak lagi keuntungan berbisnis online. Nanti akan kita bahas di artikel selanjutnya

O,iya untuk teman-teman yang berdomisili di Kota/KabupatenTangerang, Serpong, Karawaci, BSD, alam sutera….saya ingin mengajak bergabung untuk membangun komunitas pebisnis online di wilayah ini. Jika berminat silahkan PM saya ya…..bisa juga di HP/WA 081319777128

Untuk langkah awal kita ngopi bareng dulu yah….

regards

Omar

BANNER FREE MEMBER

Leave a Reply