Tujuh Tanggung Jawab Seorang Pemimpin2

Tujuh Tanggung Jawab Seorang Pemimpin

Posted on Posted in Personal Growth
Header 728 x 90

Dalam organisasi mana pun ada tujuh hal yang mendasar yang tidak pernah berubah, berikut ini Tujuh Tanggung Jawab Seorang Pemimpin:

Tujuh Tanggung Jawab Seorang Pemimpin

Tanggung Jawab Pertama Anda: Menentukan dan Meraih Target-target bisnis.

Alasan nomor satu kegagalan bisnis adalah ketidakmampuan meraih target penjualan, pertumbuhan dan laba yang merupakan tanggung jawab pemimpin. Menentukan dan meraih target melingkupi setiap bagian perencanaan strategis dan perencanaan pasar, produk, servis, orang, produktivitas, promosi, keuangan dan tanggung jawab kompetitif. Nanti akan dibahas lebih lanjut.

Tanggung Jawab Kedua: Berinovasi dan Memasarkan.

Hanya melalui inovasi produk, servis, proses dan metode promosi yang berkelanjutan perusahaan dapat menciptakan dan mempertahankan konsumen.

Tanggung Jawab Ketiga: Memecahkan Masalah dan Mengambil Keputusan.

Keterampilan atau skill memecahkan masalah dan mengambil keputusan jelas harus anda kuasai. Target penjualan yang tidak tercapai adalah masalah yang tidak terpecahkan. Satu-satunya rintangan yang ada antara Anda dan kesuksesan bisnis yang Anda dambakan adalah masalah, kesulitan, rintangan dan halangan. Kemampuan Anda untuk melewati masalah ke atas, ke bawah atau memutarinya adalah kuncu kesuksesan Anda.

Tanggung Jawab Keempat: Membuat Prioritas dan Fokus pada Tugas-Tugas Utama.

Karena kemampuan dan sumber daya yang terbatas maka seorang pemimpin harus mampu membuat prioritas dan fokus pada penyebaran sumber daya yang ada, baik sumber daya manusia, waktu maupun dana.

Tanggung Jawab Kelima: Jadilah Panutan Bagi Orang Lain.

Kita semua paham bahwa tauladan dalam berprilaku sehari-hari memiliki dampak bagi setiap orang yang melihat dan membentuk lingkungan perusahaan Anda.

Pertanyaan, “Akan menjadi seperti apakah perusahaanku jika semua orang di dalamnya seperti aku?”

Tanggung Jawab Keenam: Membujuk, Mengingspirasi, dan Memotivasi Orang Lain

Pemimpin yang baik adalah yang mereka yang menciptakan pemimpin. Jika orang tidak mendengarkan Anda maka Anda bukanlah seorang pemimpin. Anda harus memiliki kemampuan untuk memotivasi tim dan mengikuti visi perusahaan.

Tanggung Jawab Ketujuh: Lakukan dan Raih Hasil

Dengan melakukan kita akan dapat melihat hasil yang diraih dan mengukurnya lalu memperbaikinya. Lakukan hal ini berulang-ulang maka perusahaan Anda akan menjadi berkembang dan lebih baik.

BANNER FREE MEMBER

Leave a Reply