Peluang Bisnis Paling Prospek di Tahun 2014

Posted on Posted in Sekolah Bisnis Online
Header 728 x 90

Peluang Bisnis Paling Prospek tahun 2014. Judul ini sebenarnya datang dari pertanyaan seorang rekan yg menjadi mentee saya di Kelompok Mentoring Bisnis yang saya bina. Beberapa rekan yang sedang merintis usahanya paling sering menanyakan peluang bisnis yang paling prospek. Nah menjawab pertanyaan ini membuat saya sedikit berfikir keras, hihihi iya betul karena saya bukan dukun atau paranormal yang bisa meramal dan menentukan bisnis paling prospek.

20140401_152059

Satu-satunya jawaban yang bisa saya berikan adalah sebuah saran sederhana. Apa yang menjadi tujuan hidup Anda dan apa tujuan Anda berbisnis? Jawabannya bisa sederhana bisa rumit, tergantung mau jawaban sederhana atau jawaban rumit. Sayangnya banyak orang justru lebih suka jawaban rumit. Nah di artikel ini saya hanya bisa menyampaikan jawaban sederhana: Berinvestasilah terlebih dahulu. Wah bagaimana nih pak Omar kan yang ditanyakan mengenai peluang bisnis bukan investasi, ini kok malah disuruh investasi. Nah kan diberi jawaban sederhana malah minta yg lain.

Betul sekali saya menyarankan untuk berinvestasi dulu di mindset Anda. Berinvestasi di ilmu bisnisnya. Ikuti beberapa seminar, workshop, baca buku, menganalisa, membuat perencanaan dan membuat mapping bisnis Anda. Lho kok ribet amat sih pak? kan kata motivator terjun aja, bakar kapal. Iya silahkan kalau mau pakai jurus itu, tapi ini saran saya.

 

Berikutnya yang paling penting adalah memahami apa artinya pengusaha. Banyak yang berpendapat pengusaha itu yang punya usaha, yang bisa atur jam kerja semaunya, yang punya karyawan dan bisa mengatur karyawan, yang uangnya milyaran di rekening Bank. Stop…stop…benarkah kenyataannya demikian? Coba deh sedikit melakukan survei pada teman-teman yang terjun di dunia bisnis apa betul demikian? ternyata banyak orang salah memahaminya. Bukan istilah pengusahanya yang salah, namun salah cara menjalaninya. Pertanyaan yg harus kita ajukan pada diri kita adalah, ” Apa benar saya pengusaha?”

BANNER PAID MEMBER 3.999.999

Ok kembali lagi ke topik pembicaraan kita tentang Peluang Bisnis paling prospek di tahun 2014. Menurut saya yang paling bisa menjawab adalah diri Anda sendiri. Lha gimana sih pak….iya sekarang coba saja tanya ke pengusaha Properti pasti jawabannya Bisnis Properti. Tanya juga ke pebisnis konveksi pasti jawabannya Bisnis Konveksi, hehehehe…tapi baiklah saya akan sampaikan beberapa bisnis yang punya peluang baik di tahun 2014:

1. Bisnis Dari Rumah. Kemacetan lalu lintas menjadi salah satu alasan banyak sekali orang mulai merintis Bisnis Dari Rumah. Perkembangan dunia internet dan sosial media seakan memberikan jalan bagi para pemula dalam dunia bisnis untuk bisa merintis bisnis dari rumah. Walau pun tidak harus selalu bisnis online tetapi pilihan memulai usaha di rumah menjadi solusi bagi yang penghasilannya pas-pasan untuk mencari alternatif penghasilan. Berikut ini bisnis yang dapat dijalankan dari rumah”

a. Voucher Pulsa dan Jual Handphone

b. Toko Kelontong

c. Toko Pakaian Muslim

d. Toko Pakaian Anak

e. Jual Kuliner

f. Kursus Bahasa Inggris

g. Bimbel

h. Kursus Komputer

2. Bisnis Jasa Konsultan. Peluang bisnis ini sangat terbuka lebar dan menjadi pilihan bagi Anda yang ingin memulai usaha. Namun salah satu syarat dari bisnis ini adalah Anda harus memiliki spesialisasi di satu bidang tertentu. Nah berikut jenis bisnis yang prospektif:

a. Jasa Pelatih Bisnis atau Business Coach

b. Jasa konsultan Keuangan

c. Jasa Pelatihan Soft skill dan hard skill

d. Jasa Konsultan Engineering

e. Jasa Konsultan Hukum

3. Bisnis Online. Dari beberapa peluang bisnis di atas yang paling cemerlang adalah bisnis online, kenapa? karena bisnis ini sedang mengalami revolusi. Dimana dahulu ketika booming bisnis internet di era 90-an banyak yang salah kaprah terhadap kedahsyatan bisnis online, banyak orang berada di bisnis yg tepat namun di mindset yang salah. Namun beberapa tahun terakhir pebisnis online mulai memahami tahapan dalam membangun bisnis. Dimana sudah seharusnya memperlakukan Business is Business….jadi langkah-langkah untuk berhasil di dunia bisnis online tetap harus dijalani.

Bagi anda pengusaha dan pebisnis di bidang apa pun mulailah merintis dunia online sebagai bagian dalam perkembangan bisnis Anda.

Salam

MZ Omar

081319777128

 

BANNER FREE MEMBER

Leave a Reply