KOMITMEN TERHADAP GOAL

Menjaga agar Anda bertanggung jawab terhadap Goal yg sudah Anda buat

Posted on Posted in coaching with Omar, Entrepreneurship, Start a Business
Header 728 x 90

Mudah sekali membuat Goal bagi diri sendiri. Mau turun 10 kg, mau naikan omset 10x lipat, mau beli mobil dll. Tapi sayangnya masih banyak yg tidak terlalu serius mengejar goal yg sudah dibuatnya. Akibanya ada sebagian orang yg bilang, ah ngapain bikin goal, mending mengalir aja hidup ini. Hehehehe iya kalau mengalir ke arah yg benar, kalau mengalir ke got yg kotor?

Memiliki goal itu penting, karena tanpa sasaran, target dan goal yg terukur, terus apa yg mau kita raih? apa yg mau diukur?

” Tanpa memiliki Goal yg spesifik, tidak ada pekerjaan yang dilakukan terhadap goal tersebut, tidak ada motivasi apa2 untuk sampai kesana ”

ingin-membangun-bisnis

 

Nah lantas apa yg dapat kita lakukan agar kita komit dan bertanggung jawab terhadap goal yg kita buat:

1. Menuliskan Goal dgn singkat padat dan tervisualisasi. Buat goal yg Anda buat mudah terlihat. Letakan pada sebuah dream board. Agar mudah Anda melihatnya. Hehehe ini bukan main-main beneran.

2. Buat road mapnya, tuliskan dalam sebuah Action plan, detail. Item per item, spesifik, terukur, diberi tanggal, dicari sourcenya, disebutkan siapanya yg dapat membantu dan harus dihubungi.

3. Lakukan bersama-sama. Lho maksudnya apa? yah namanya juga manusia, terkadang sudah nggak fokus, banyak maunya, ikut-ikutan, ada jualan siomay ikutan, ada yg jualan helikopter juga nafsu, nah Anda butuh teman, partner, mentor, coach atau bahkan pasangan hidup Anda, untuk menjadi “watch dog” Anda. Ingat ketika Goal sudah dibuat maka pantang mundur ke belakang hingga tujuan tercapai. Nah ini yg membuat Anda menjadi bisa berkomitmen dan bertanggung jawab terhadap Goal Anda.

BANNER FREE MEMBER

Leave a Reply