Menjadi Agen Properti Spesialis di Trade Area anda

Menjadi Agen Properti Spesialis di Trade Area

Posted on Posted in Bisnis Properti
Header 728 x 90

Berikut ini saya akan membahas tentang Menjadi Agen Properti Spesialis di Trade Area anda. Pembahasan tentang pencarian listing yang dijual di area khusu atau biasa dikenal dengan spesialisasi area atau bahasa kerennya area spesialist.

Menjadi Agen Properti Spesialis di Trade Area andaArea Specialist atau Spesialis Area adalah sebuah metode memilih area tertentu atau pemukiman yang ditarget khusus. Idenya adalah membangun hubungan dengan setiap pemilik rumah atau penyewa di setiap rumah, kantor, gedung dalam wilayah tersebut. Anda menyiapkan diri untuk dikenal dan menjadi spesialis area.

Menurut penelitian menunjukkan bahwa sebuah hubungan lansung antara ukuran data pelanggan seorang pemasar dengan kesuksesan mereka. Dengan menjadi spesialisasi area geografis tertentu, mudah untuk membangun profil anda di area tersebut, memperluas kontak, dan meningkatkan kualitas pelanggan juga dapat meningkatkan kredibilitas sebagai spesialis area dan memperoleh loyalitas dari pelanggan.

Menariknya, Anda dapat menggunakan Internet Marketing untuk bisa menjadi Spesialis Area dengan mengoptimasi website Anda. Gunakan LBO atau Local Business Optimization sehingga profil anda bisa muncul di halaman satu google di area yang ingin anda dikenal. Atau anda bisa juga menggunakan Facebook dan sosial media lainnya juga dengan mengoptimasi location business anda. Ini perlu waktu tapi tentunya di masa yang akan datang akan memudahkan Anda dalam mendapatkan pelanggan baru dan memaintain pelanggan lama.

Oke sekarang kita jalankan dulu untuk Mengatur Trade Area.

Mengatur trade area sangat tergantung dari kemampuan seorang pemasar properti, untuk seorang pemasar properti yang baru akan fokus pada membangun hubungan dengan pelanggan baru, sedangkan untuk yang lebih senior akan memusatkan pada pelanggan mereka yang ada.

Untuk membangun skill anda tentang trade area, simak penggunaan sistem yang efektif dan efisien seperti berikut ini:

1. Buatlah Peta daerah trade area Anda.

2. Buatlah catatan untuk setiap nama jalan, blok, tipe rumah, serta kavling.

3. Kenali semua fasilitas sosial dan umum yang terdapat di trade area tersebut dan tandai peta Anda.

4. Kenali dan masukkan dalam peta semua perusahaan/kantor lokal di area tersebut.

5. Buatlah satu cluster (area), aturlah cluster tersebut dengan membuat nama jalan dan mencatat nomor kontak lengkap

6. Mulailah mendata semua kepemilikan di area tersebut secara bertahap sehingga membentuk informasi seperti  lokasi dan alamat, model rumah dan spesifikasi, ukuran kavling, jumlah perusahaan/kantor, fasilitas sosial dan umum, nama penghuni/pemilik dan detail kontak, sejarah penjualan, daftar dan tanggal penjualan, serta daftar dan harga penjualan yang diperoleh.

Simpan semua informasi ini di notebook atau laptop Anda.

Selanjutnya Anda perlu mencermati dan teliti tentang Potensi Pasar Properti. Nah ini akan dibahas di artikel selanjutnya.

Semoga tulisan tentang  Menjadi Agen Properti Spesialis di Trade Area anda ini bermanfaat.

Regards

Omar

BANNER FREE MEMBER

Leave a Reply