Memulai bisnis properti sekarang juga

MEMULAI BISNIS PROPERTI SEKARANG JUGA | #BisnisOmar

Posted on Posted in Bisnis Properti
Header 728 x 90

Property Business Is Fun…

Ada pertanyaan dari seorang teman, saya ingin memulai bisnis properti tapi kok terasa sulit ya memulainya?

Nah teman-teman mau tahu biasanya yang menghambat kita memulai bisnis properti adalah besarnya Modal atau Capital. Iya semua bisnis juga begitu, selalu ketika ingin memulai yang tergambar di benak setiap orang adalah darimana Modalnya?

Oke, saya akan berikan langkah apa saja yang bisa diambil untuk mengatasi kendala minimnya Modal….saya tidak mengatakan tanpa modal sama sekali ya, tetap saja kita harus siapkan modal sekecil apa pun….

bisnis developer properti

 

Tonton Videonya di SINI

Mari simak berikut ini….

Jika kita memulai bisnis properti dengan modal minim, maka:

1. Bangun Trust. Membangun kepercayaan sangat penting karena dari situlah relasi dimulai. Pertanyaannya bagaimana membangun trust? Oke ini langkahnya:

  1. Tingkatkan Knowledge dengan cara : membaca buku, mengikuti seminar, ikut komunitas, ikut workshop, mencari pembimbing/mentor. Dengan meningkatkan knowledge maka perbendaharaan kata kita tentang Bisnis Properti meningkat, ini akan kita gunakan ketika membangun relasi dengan investor, land owner, customer dan partner kita.
  2. Perbanyak Experiences. Ilmu yang paling ampuh adalah yang diamalkan, ketika Take Action Miracle Happens, akan banyak sekali hikmah dan pelajaran ketika kita mulai action. Mulai sekarang buat listing lahan, hubungi pemilik lahan, survei lokasinya, hitung analisannya, berdiskusi dan dapatkan feelnya. Kalau pun belum deal ya paling tidak sudah mendapatkan pengalaman bernegosiasi, lalu perbaiki caranya, strateginya, baru satu gagal lanjut ke lahan berikutnya. Jika rajin praktek seperti ini maka anda akan mendapatkan inspirasi dan bisa cerita untuk membangun relasi.
  3. Result. Menyambung dari point 2, ya jika sudah pengalaman kan dapat hasil tuh…gagal, atau nyaris deal atau bahkan berhasil ini benar2 akan meningkatkan Trust. Lear from the result.
  4. Personal Branding. Jangan lupa melakukan hal ini, walaupun tidak harus manipulatif atau dibuat-buat, be natural jadilah apa adanya tapi tetap konsisten, jika anda menampilkan anda Pebisnis Properti jangan sampai juga jualan yang lain-lainnya…kalau pun mau jualan ya yang relevan dengan bisnis properti..

2. Creativity. Oke sesudah trust dibangun biasanya peluang2 mulai berdatangan, selamat!! you are on the right track!! nah sekarang butuh banget kreatifitas agar bisnisnya berjalan. Bikin company profile, bikin konsep, buat desain yang menarik, buat analisa yang detail dan lain-lain, gunakan kemampuan anda 1000% agar proyek bisa anda mulai.

3. Capital. Nah ini yang paling penting. Jangan sampai kita terlalu takabur bilang bisnis properti bisa pakai dengkul hehehe bisa-bisa dengkulnya copot. Ya tetap anda harus membangun komunikasi dengan investor dan pihak-pihak yang akan mendukung cashflow proyek…jadi tetap ya pakai modal uang.

Nah menarik kan, jadi sudah tidak ada alasan lagi untuk menunda bisnis properti anda. Karena anda bisa Memulai Bisnis Properti Sekarang Juga….

-MZ-

BANNER FREE MEMBER

Leave a Reply