ketika anda menghadapi masalah 1

Ketika Anda Menghadapi Masalah…..

Posted on Posted in Inspirasi
Header 728 x 90

Belum lama ini seorang teman bertanya,

“Bagaimana Anda tetap termotivasi dan tetap tenang ketika hal-hal yang akan buruk di sekitar Anda?”

ketika anda menghadapi masalah

Pertanyaan sederhan yang membutuhkan jawabannya lumayan rumit. Karena terkadanga ketika menjawab, selalu direspon..ah itu kan kamu, kalau aku kan begini. Oke Berikut adalah beberapa tips tentang cara untuk tetap positif dan termotivasi saat-saat yang sulit dan ketika Anda menghadapi masalah. Baca terus ya…..

1) JANGAN SALAHKAN ORANG LAIN

Untuk mengambil kendali penuh atas hidup Anda dalam krisis, hal pertama yang harus Anda lakukan adalah untuk menerima tanggung jawab 100% untuk diri sendiri dan untuk segala sesuatu yang terjadi. Katakan pada diri Anda, ini adalah tanggung jawab saya, saya melakukan kesalahan.

Menerima tanggung jawab dan mengambil alih. Anda terutama harus menjaga diri positif dan terfokus. Anda melakukan ini dengan mengingatkan diri sendiri dan mengulangi kata-kata ini:

” Saya bertanggung jawab! Saya bertanggung jawab! Saya bertanggung jawab! ”
Di atas semua itu , menolak untuk menyalahkan siapa pun untuk apa pun. Segera setelah Anda berhenti menyalahkan orang lain atas apa yang terjadi dan mengambil tanggung jawab untuk masa depan, emosi negatif Anda berhenti, pikiran Anda menjadi tenang dan jelas, dan Anda mulai membuat keputusan yang lebih baik. Stop and Think sehingga anda tenang dan kendalikan amarah.

2) CARA TETAP TENANG DALAM TEKANAN

Titik awal tetap tenang di bawah tekanan bagi Anda adalah menolak untuk bereaksi secara reaktif dan tanpa berpikir. Sebaliknya, ambil napas dalam-dalam untuk menenangkan pikiran Anda dan kemudian berpikir hati-hati tentang kata-kata dan tindakan berikutnya. Bayangkan bahwa setiap orang menonton.

Bayangkan bahwa setiap orang menonton. Bayangkan bahwa situasi ini adalah tes untuk melihat siapa Anda. Bayangkan bahwa setiap orang sedang menunggu untuk melihat bagaimana Anda akan merespon.

Memutuskan untuk memberi contoh yang baik, untuk menjadi panutan bagi orang lain, untuk menunjukkan cara yang benar untuk menangani masalah besar, seperti jika Anda sedang mengajar.

3) DAPATKAN FAKTA

Alih-alih bereaksi berlebihan, jaga diri Anda untuk tenang dan mengajukan pertanyaan dari orang-orang lain yang terlibat. Mendengarkan dengan sabar jawaban.

Jika ada solusi, tugas Anda adalah untuk menemukan itu dengan sepenuhnya memahami apa yang telah terjadi sebelum Anda merespon.

4) AJUKAN PERTANYAAN

bertanya-pertanyaan-untuk-mengatasi-masalah

Ajukan pertanyaan kunci dan mendengarkan dengan cermat jawaban. Berikut adalah beberapa yang akan membantu Anda mendapatkan fakta-fakta: Apakah situasi sebenarnya?

Bagaimana situasi sebenarnya?
Apa yang telah terjadi?
Mengapa bisa terjadi?
Kapan itu terjadi?
Dimana hal itu bisa terjadi?
Apa saja fakta?
Bagaimana kita tahu bahwa fakta-fakta yang akurat?
Yang terlibat?
Siapa yang bertanggung jawab melakukan (atau tidak melakukan) hal-hal tertentu?

Semakin banyak fakta yang Anda miliki, semakin kuat dan lebih mampu Anda akan merasa dapat membuat keputusan yang baik untuk memecahkan masalah dan melewati krisis tersebut.

5) MENULISKAN

Mulailah dengan bertanya, ” Apa sih sebenarnya masalahnya? “ Jika Anda bekerja sendiri, menuliskan pernyataan yang jelas dari masalah pada selembar kertas.

Kami menemukan bahwa jika Anda bisa mendapatkan masalah di atas kertas itu mulai memecahkan sendiri. Kemudian menuliskan apa semua kemungkinan solusi untuk masalah ini.

Anda akan menemukan bahwa ketika Anda menuliskan masalah dan solusi, Anda akan dapat mengidentifikasi cara terbaik untuk menyelesaikannya dengan cepat. Ini mungkin tidak tampak seperti masalah sama sekali setelah Anda menuliskannya.

BANNER FREE MEMBER

Leave a Reply