Internet untuk para netowork marketer

Internet Marketing untuk Network Marketer

Posted on Posted in coaching with Omar, Entrepreneurship
Header 728 x 90

Sekilas tentang Multi Level Marketing atau Network Marketing bisnis

Apa itu Network Marketing? atau di Indonesia lebih dikenal dengan Multi Level Marketing? Network marketing disebut juga bisnis jaringan atau pemasaran jaringan – adalah suatu cara aktivitas pemasaran dengan menggunakan sistem keanggotaan untuk memasarkan produk-produknya.

Untuk dapat sukses menjadi seorang Network Marketer maka simak Kunci untuk Menjadi Network Marketer yang sukses berikut ini:

  1. Menjadi Penjual yang baik. Artinya seorang network marketer harus mampu menjual system yang ada dan juga produknya. Di awal karirnya sebagai pelaku MLM ia harus memilih terlebih dahulu, mau merekrut atau fokus jual produk? Kedua pendekatan ini memiliki tujuan yang sama, membangun system jaringan. Jika fokus di rekrutmen maka semakin banyak member yang bisa diajak maka otomatis penjual produk juga meningkat. Jika ingin fokus pada penjualan produk, maka bisa juga para pemakai produk diedukasi untuk bisa bergabung sebagai member. Silahkan tentukan ingin fokus dimana.
  2. Mendapatkan Training yang tepat. Untuk menjalankn system pada bisnis Network Marketing seorang marketer harus memahami system yang ada di perusahannnya. Dari mulai system jaringan, bonus-bonus, cara merekrut, dan product knowledge. Ikuti semua training yang dianjurkan perusahaan.
  3. Menggunakan Tools yang tepat. Zaman sudah berganti dan teknis dalam memasarkan pun sudah berubah. Sekarang bukan lagi eranya mengajak orang dengan sedikit trik lalu diundang ke pertemuan “rahasia” lalu kemudian ditawarkan untuk bergabung di jaringan. Sekarang eranya Attractive Marketing, bagaimana seorang Network Marketer menjadi magnet bagi prospeknya dengan menciptakan content yang memberikan nilai kepada prospeknya.
  4. Membangun Downline yang tepat. Bisnis ini adalah bisnis manusia, karakteristiknya berbeda dengan bisnis konvensional, karena manusia menggerakan manusia. Sehingga membangun team atau Downline yang tepat menjadi sangat penting dan memerlukan strategi rekrutment yang tepat. Internet Marketing bisa menjadi alat bantunya

Membangun Brand Anda. Nama Anda adalah brand Anda. Diri Anda adalah brand Anda. Di era sosial media seperti sekarang ini membangun personal branding menjadi lebih mudah.Fokus Anda seharusnya membangun brand Anda menggunakan beberapa tips sebagai berikut:

3 Kunci Public Relation untuk sebuah brand yang sukses (1) Keep the same message. Fokus pada niche Anda, jadilah specialist dan expert disitu, misal Anda seorang Network Marketer di bidang Health, cari satu ceruk yang mau Anda bangun brandnya (2) Cari keunggulan yang dimiliki perusahaan Anda (3) Dengarkan Target Audience Anda.

Network Marketing Tools. Berikut ini tools yang digunakan pelaku network marketing online:

Contact Manager (CRM)

Website/Landing Page with signup form. Miliki website yang ada sign up formnya, gunanya untuk menangkap data prospek.

Email Campaign. Siapkan Kampanye konten di email agar Anda dapat memfollow up prospek secara otomatis.

Handphone untuk melakukan aktifitas telemarketing. Ketika data prospek atau leads masuk, segera lakukan follow up dan close the deal.

List leads yang terus berkembang dan Anda follow up melalui email dan telpon akan meningkatkan penjualan dan jaringan member Anda.

Content and Social Media Marketing tools. Ada beberapa tools social media yang perlu Anda miliki untuk memposting content yang berkualitas.

Training manajemen bisnis, marketing dan sales. Dengan memahami proses manajemen maka bisnis Anda akan berkembang ditambah lagi dengan kemampuan marketing and sales yang semakin baik.

Bisnis Multi Level Marketing saat ini bertumbuh sangat pesat dikarenakan teknologi Internet

Apa Keuntungan Menggunakan Internet Marketing bagi Pelaku MLM?

  1. Mudah diakses. Anda bisa bekerja melalui sambungan Internet yang ada di laptop, smartphone, tablet dimana saja dan kapan saja asal tersambung dengan jaringan internet. Di Indonesia perkembangan pengguna Internet meningkat sangat pesat, bahkan satu keluarga bisa memiliki lebih dari satu smartphone yang terkoneksi dengan internet.
  2. Terjangkau. Ya betul, menggunakan Internet sangat terjangkau, dengan bermodalkan modem dan laptop lalu bergabung pada salah satu perusahaan Network Marketing maka tadaaaaa….Anda sudah memilki bisnis Network Marketing Anda dari rumah atau kantor. Biaya pulsa internet pun sangat murah begitu juga dengan aktivitas promosi dan iklan lebih terjangkau.

Teknik Marketing Gratisan: Email Marketing, Blogging dan sosial media.

Pilihan teknik marketing yang terjangkau PPC Campaign atau Pay Per Click Campaign

Bandingkan dengan pertemuan tatap muka jika menggunakan cara konvensional (berapa biaya perjalanan, komitmen waktu pertemuan, membuat pesta pertemuan, melakukan seminar, etc), penjualan online harganya sangat rendah.

3. Produktif. Dengan bekerja menggunakan Internet Marketing maka Anda akan lebih produktif karena tidak lagi terikat dengan tempat dan waktu.

INGIN MENJADI SEORANG ONLINE NETWORK MARKETER-

Bagaimana Menjual melalui Internet

Berikut ini 5 cara paling ampuh untuk berjualan secara online:

  1. Email marketing. Gunakan Autorespender seperti GetRespon untuk membuat sebuah kampanye marketing melalui email. Anda akan membuat beberapa email series yang akan dikirimkan bagi prospek yang mendaftarkan emailnya melalui sign up form.

Bagaimana mendapatkan email Leads? Gunakan kontak form pada website atau landing page Anda gabungkan dengan iklan PPC misal Facebook Ads.

Membeli leads berkualitas

Kumpulkan email melalui blog comments

Import social media contact.

2. Social Media. Saat ini bisa dibilang social media 100% lebih baik dibanding outbound marketing. Buat akun sosial media yang sesuai dengan Target Audience Anda.

Apa yang harus di posting di social media?

a. Post informasi tentang Peluang Bisnis

b. Buat Halaman tentang bisnis Anda

c. Adakan acara utk perkenalan produk, gunakan sosial media untuk mengundang prospek Anda.

d. Adakan webinar, hangout dan even networking lainnya secara online.

e. Sharing tentang tips bagaimana menjalankan bisnis di Industri Anda dan menjadi leader yang expert.

“Yang terpenting dan perlu diingat bahwa sosial media adalah tempat untuk membangun dan merawat relasi dengan audience Anda”

NETWORK, NETWORK, NETWORK inilah yang seharusnya Anda lakukan, bergaullah dengan orang-orang di Industri Anda, ingat ini Network Marketing anda bukan sekedar mencari downline bukan?

3. Website dan Landing Page. Bisnis yang memiliki 30-40 Landing Page akan memiliki 7 kali lipat leads atau prospek dari yang hanya memiliki 5-7 pages. More Pages = More Leads. Bangun setiap page dengan satu tipe Call to Action, gunakan iklan berbayar PPC (facebook ads atau google adwords) untuk memperbanyak orang melihat page Anda.

4. Content Marketing. Dengan kualitas content marketing yang baik maka akan memudahkan Anda dalam meningkatkan jumlah trafik ke website Anda, Meningkatkan penjualan dan sign up

5. PPC (Pay Per Click) Advertising. Strategi ini akan membantu Anda membawa banyak leads dengan cepat dan terarah.

Langkah untuk membangun kampanye PPC:

a. Pilih apa yang ingin Anda jual

b. Tentukan iklan yang akan Anda gunakan

c. Mulai membuat iklan Anda

d. Buat Landing page untuk 1 CTA

e. Set up campaign Anda

Yess…yuk kita mulai menggunakan Internet Marketing bagi para Network Marketer. Pilih salah satu yang ingin Anda fokuskan atau bisa juga langsung melakukan semuanya dengan termanage.

Selamat Mencoba

BANNER FREE MEMBER

Leave a Reply