Fokus pada Hasil bukan aktivitas

Change Your Question, Change Your Life

Posted on Posted in Personal Growth
Header 728 x 90

Fokus pada Hasil bukan aktivitasSalah satu cara tercepat yang di anjukan oleh motivator dan life coach dunia Mr Anthony Robins adalah dengan mengajukan pertanyaan: What is the result you are after? Hasil apa yang ingin anda raih? 

Fokus pada apa yang ingin anda raih dengan cara mendefinisikan secara jelas dan detail hasilnya. Kebanyakan orang tidak jelas dengan apa yang ingin diraihnya, misalkan: Saya ingin memiliki uang lebih banyak, oke jika diberikan uang Rp 2.000,- maka sudah tercapai apa yang diinginkan. Atau misalkan ingin menurunkan berat badan, lalu berolah raga dan menahan lapar turun 1 kg lalu stop aktifitasnya.

Ketidakjelasan membuat banyak orang tidak mencapai hasil yang memuaskan. Sebaliknya dengan mendetailkan result atau hasil yang akan Anda raih akan membawa Anda lebih cepat ke hasil tersebut. Perjelas, buat clarity, spesifikan.

Dengan memperjelas hasil yang ingin Anda raih akan membuat otak Anda bekerja menuju sasaran. Ketika Anda mentargetkan untuk meraih penghasilan 2 atau 3 kali lipat bulan ini, maka secara otomatis otak anda akan bekerja untuk mencari jalan meraihnya. Ingat, aktifitas, to-do-list, action nya bisa berubah-ubah namun targetnya tetap sama, Focus on outcome not on activity.

Nah sekarang bagaimana dengan Anda sudahkah jelas apa yang ingin Anda raih dalam hidup Anda?

Change your question, change your life

BANNER FREE MEMBER

Leave a Reply