ONLINE MARKETING for business coach

Cara Cepat Memulai Online Marketing untuk seorang Business Coach

Posted on Posted in coaching with Omar, Entrepreneurship, Sekolah Bisnis Online
Header 728 x 90

Tidak terasa sudah bulan Februari 2017 saja ya? Bagaimana dengan bisnis Anda? Adakah pemasaran online sudah menjadi salah satu dari tiga strategi pemasaran Anda? Online Marketing dapat menjadi bagian yang sangat besar dan berpengaruh untuk lebih bisa meraih banyak eksposur bagi bisnis Anda, dan ketika Anda mulai menjalankan Online Marketing ia akan bekerja 24/7.

Ketika melakukan pemasaran online, berikut adalah beberapa hal yang perlu Anda ingat:

Online Marketing adalah proses berkomunikasi kepada klien Anda tentang mimpi dan tantangan terbesar mereka. Ketika orang mencari informasi dan bertemu dengan penawaran Anda, mereka secara alami akan tertarik pada solusi yang Anda tawarkan. Internet Marketing adalah terutama tentang Push and Pull tentang pemasaran. Alih-alih menyampaikan merek secara missal (berfikir dengan cara konvensional: iklan dan melakukan cold calling), maka di Internet Marketing kita berbagi informasi strategis untuk menarik prospek ideal kita untuk mereka melangkah menuju kita dan mulai melakukan kontak

Sangat penting untuk dicatat bahwa pemasaran Internet adalah suatu bidang keahlian yang bisa dibangun dari diri seorang coach sendiri.

Jika proses memasarkan secara online sesuai dengan kemampuan unik Anda (Apa yang Anda lakukan dengan baik dan suka), Anda mungkin memilih untuk melakukan banyak hal sendirian. Jika melakukan online marketing sesuai dengan passion dan keahlian Anda maka prosesnya akan menjadi mudah untuk Anda, dan akan menjadi lebih murah.

Namun jika gagasan untuk membuat sebuah website atau menulis artikel membuat dada Anda berdebar dan Anda berkata, Nooo…saya nggak punya kemampuan itu, saya nggak bisa mengupdate sebuah website dan menuliskan artikel..nggak punya waktu lah. Ya sudah Anda bisa kok mendelegasikannya kepada orang lain yang memiliki keahlian internet marketing dan mendelegasikan pekerjaan tersebut kepada mereka. Lakukan riset dan cari talent yang tepat untuk membantu Anda mengcover hal-hal yang tidak Anda kuasai. Hal ini agar Anda bisa focus ke 80% dari waktu Anda untuk melakukan hal-hal yang Anda cintai.

Jika Anda telah mengidentifikasi pemasaran online sebagai salah satu dari tiga strategi pengembangan bisnis Anda, berikut ini adalah daftar singkat dari langkah untuk memulai perencanaan dan pelaksanaan kampanye online Anda:

 

  1. Membuat dan mengembangkan sebuah website. Saya sarankan platform berbasis blog, seperti WordPress. Kenapa demikian? murah, mudah diubah dan disesuaikan, dan Anda bisa membuatnya dan menjalankannya dalam satu hari atau kurang.

 

  1. Menghubungkan website Anda ke akun media sosial. Setiap kali Anda memasukkan entri blog, maka secara otomatis akan beredar melalui akun media sosial Anda juga, penyiaran ide-ide terbaru Anda, produk dan promosi untuk seluruh jaringan Anda. Tentukan juga nama brand akun social Anda sehingga ia memiliki nama yang sama, misalkan Coach Johny..maka nama akun Anda di Instagram, Facebook account, Fanpage, Youtube dan lainnya ya coach johny juga. Jadilah konsisten.

 

  1. Buatlah sebuah tawaran gratis, hadiah atau bonus yang bernilai tinggi yang pengunjung dapat men-download untuk dapat melakukan pertukaran untuk informasi data kontak mereka. Ini akan membantu Anda membangun sebuah komunitas berbasis niche dan database prospek yang tertarik. hadiah Anda bisa menjadi sebuah artikel ( “Top 10 Cara …”), penilaian ( “Bagaimana yang anda …?”), file audio ( “Dengarkan Wawancara saya dengan seorang Ahli tentang …”), daftar sumber daya ( “Dapatkan 10 Alat Paling Penting untuk Membantu Anda Mencapai Impian Anda”), atau apa pun yang klien ideal Anda akan mengenali sebagai hal yang menarik dan berharga.

 

  1. Membangun akun media sosial dan profil Anda, berdasarkan kredo Anda, yang memberitahu prospek siapa Anda, apa yang Anda lakukan, dengan siapa saja Anda bekerja terbaik dengan dan apa solusi yang Anda berikan.

 

  1. Menyiapkan sistem untuk berkomunikasi dengan komunitas Anda secara teratur (tips, newsletter, video, blog entries, podcast, campuran dari itu semua … apa pun yang terbaik untuk Anda). Jangan angin-anginan, dan hanya mengirimkan pesan ketika Anda merasa ingin mengirim atau memiliki waktu luang. Membangun sistem dan mendapatkan dukungan yang Anda butuhkan untuk membantu Anda tetap konsisten.

Ini adalah blok bangunan fundamental platform promosi online Anda. Setelah potongan-potongan ini berada sesuai di tempatnya, maka Anda dapat membangun hubungan dengan klien lalu membagi informasi tambahan dan produk untuk dijual, dan memanfaatkan mereka untuk menyiarkan merek Anda yang unik ke seluruh dunia.

Passion for Profit Coaches Challenge: Untuk meningkatkan upaya pemasaran online Anda, ambil waktu untuk meriset dan mencari kejelasan tentang siapa klien ideal Anda dan pastikan untuk menyesuaikan semua cara komunikasi Anda untuk memecahkan masalah mereka dan membantu mereka mewujudkan impian mereka.

Ok Coaches selamat mencoba.

 

BANNER FREE MEMBER

Leave a Reply