Black Campaign VS Creative Campaign, yang mana efektif?

Posted on Posted in Fun Stuff
Header 728 x 90

Mengamati Timeline di Facebook belakang ini cukup membuat gerah sebagian orang. Kenapa? karena banyak sekali status yang berisi menguak keburukan lawan politiknya, darimulai isu SARA, kekurangan pribadi hingga masalah keluarga. Lantas kalau sudah begini siapa yang menang?

kampanye kreatif vs kampanye hitam
kampanye kreatif vs kampanye hitam

Masalahnya begini….kalau kejelekan-kejelekan yang dipertontonkan kan jadinya kita sebel tuh…lha wong dua-duanya jelek kok…let’s be smart. Indonesia ini negara besar dengan potensi SDA dan SDM yang luar biasa. Kenapa tidak berfikir untuk bersynergy ya?

Tapi itulah politik, mirip juga sih ketika berdagang…biasanya pedagang kalau mulai ada kompetitor suka menggunakan kampanye hitam…tapi yang begini jangan ditiru deh…mending kita fokus dengan kekuatan diri, dan memperbaiki kelemahan.

Padahal bisa saja kan kita berkampanye kreatif, misalkan adu program ke depan, dialog dgn rakyat dalam suasana kebersamaan, iklan pilpres sama2, saling memuji antar calon, atau punya komitmen siapa pun yang menang akan mengakomodir program capres yg bagus tetap akan dijalankan…..indahnya kebersamaan.

Semoga Pilpres tahun ini bisa menampilkan Presiden Indonesia yang tangguh visioner dan benar2 fighter…..

MZ Omar-Karawaci

BANNER FREE MEMBER

Leave a Reply