IMG_20161025_075705

Benahi Dasarnya, Raih Peningkatan Omsetnya

Posted on Posted in coaching with Omar, Entrepreneurship, Sekolah Bisnis Online, Start a Business
Header 728 x 90

Dari beberapa sesi coaching yang saya lakukan dengan beberapa mitra coachee, ada satu hal yang menarik dalam memperbaiki kinerja bisnis.

Sebelum bicara bagaimana melesatkan bisnis dengan strategi marketing and sales, sebagai pebisnis teman2 bisa memulainya dengan memperbaiki dulu “pondasi” bisnisnya.

Apa saja itu? ada beberapa point, tapi di status ini saya bahas satu saja ya…hehehe..(kalo mau detail, ajak saya ngopi aja atau makan siang wkwkwkwk)

>>> PERBAIKI CARA ANDA MERESPON PROSPECT <<<

Dering telpon yang masuk, email notifikasi, WA yang muncul, FB Mesengger yang nongol merupakan tanda bahwa prospect Anda mulai mempercayai iklan/promosi yang Anda buat. Buktinya dia menghubungi Anda…

Nah dari respon tersebut biasanya muncul 3 type prospect:

1. Just Ask alias hanya tanya2
2. Doubt alias ragu2
3. Close alias deal

ANDA ADALAH PONDASI BAGI BISNIS ANDA

Contoh misalkan jumlah prospek yang masuk ada 20 orang:

1. Just Ask 5 orang
2. Doubt 8 orang
3. Close 7 orang

Nah yang close sih sudah tinggal kita lanjutkan dengan follow up pembayaran dan delivery, nah yang nomor 1 dan 2 ini yang jadi PR kita.

Tugas Anda menemukan cara agar yang hanya tanya2 bisa close dan yang ragu2 juga bisa close.
Bagaimana caranya?
Sesuaikan dengan bisnis Anda, tapi secara general bisa dengan melakukan follow up ke masing2 prospek tadi.

Utk yang hanya tanya2, coba kontak lagi dengan menanyakan lebih detail kebutuhannya, atau sekedar BC tips terkait produk atau jasa yang kita jual…hehehe tugas Anda sebagai pemilik bisnis membuat strateginya yah…

Utk yang masih ragu2, coba kontak lagi dengan BC via WA or email dan berikan testimoni bahwa Anda sudah mendapatkan pembeli dari point no. 3, kasih Screen Shoot atau testimonial.

Sebenarnya banyak sekali sih cara untuk mengubah no. 1 & 2 menjadi no. 3 …nah itu tugas Anda sebagai pemilik bisnis memikirkan caranya…

 

Selamat Mencoba

 

BANNER FREE MEMBER

Leave a Reply