5 cara untuk berhenti dan berfikir

5 Cara untuk Berhenti dan Berfikir

Posted on Posted in Inspirasi
Header 728 x 90

Hei temans, kali ini saya akan berbagi tulisan yang akan membimbing kita menuju Kehidupan yang lebih baik. Saya akan berbagi berbagai Tips dalam mengembangkan bisnis anda. Dan bagusnya lagi saya akan buat tulisan ini berseri sehingga Anda bisa mengikutinya step by step. Nah tulisan pertama tentang 5 Cara untuk berhenti dan berfikir. 5 Cara untuk berhenti sejenak dam berfikir tentang karir Anda dalam pekerjaan, yang bisa membimbing Anda untuk memulai bisnis Anda sendiri.

5 cara untuk berhenti dan berfikir

1. Impian Anda. Yuk berhenti sejenak, pejamkan mata Anda, santai, hembusan nafas yang dalam, tenangkan fikiran dan coba bermain-main dengan imajinasi Anda. Bayangkan Anda sedangkan menjalankan bisnis Anda sendiri. Bagaimana…menyenangkan?

2. Bertanya ke anggota keluarga. Orangtua kita pastinya tahu banget siapa kita. Karakter, sifat, pembawaan lahir, tanyalah kepada mereka apa sih kelebihan dan kekurangan kita. O, iya bagusnya lagi kalau ternyata orang tua kita memiliki bisnis sendiri, artinya kita bisa membantu mengembangkan bisnis mereka. A-ha berarti tinggal selangkah lagi untuk memulai bisnis sendiri.

3. Check Diary (catatan harian Anda). Lihat aktifitas Anda, apakah sudah terlalu padat? Jangan-jangan banyak waktu yang hanya mengikuti life style Anda tanpa tahu ke arah mana tujuan hidup anda bawa. Mulailah sediakan waktu untuk melakukan riset dan membuat Rencana Bisnis, paling tidak 1 jam per hari.

4. Ikut Komunitas Bisnis. Sediakan waktu Anda untuk bertemu dengan orang-orang yang memiliki minat yang sama. Berada dalam komunitas akan memberikan banyak sekali masukan dan dukungan. Coba ikut komunitas SB1M dapatkan ide bisnis anda disini.

5. Tuliskan ide Anda. Ambil secarik kertas, bermain-mainlah dengan mind mapping ide bisnis Anda. Baca buku tentang Business Model Canvas, ini akan memberikan banyak sekali ide yang bermanfaat. Mau diskusi bisnis? kontak saya ya.

Nah itulah 5 Cara untuk berhenti dan berfikir, agar Anda dapat menentukan langkah selanjutnya dalam karir dan bisnis Anda. Enjoy your journey

-MZ-

BANNER FREE MEMBER

Leave a Reply