panduan broker agen properti indonesia

3 Kesalahan Besar Property Agent Dalam Memasarkan Properti di Internet

Posted on Posted in Bisnis Properti
Header 728 x 90

Nah kali ini saya ingin sharing tentang 3 Kesalahan yang sering kita lihat dari agen dan broker dalam memasarkan Properti/Real Estate melalui media internet atau online.

Yuk simak 3 Kesalahan Besar Property Agent Dalam Memasarkan Properti di Internet 

3 kesalahan agen properti dalam memasarkan properti lewat internet
Kesalahan 1 Terlalu Fokus Pada Branding

Dalam mengembangkan bisnis melakukan aktifitas Branding perlu, namun juga  jangan terlalu fokus pada branding. Branding bisa dilakukan jika memang kita punya budget yang cukup untuk melakukannya, jika bisnis kita sudah besar. Untuk perusahaan besar sekelas Coca Cola, Aqua, Mc Donald, dan perusahaan besar lainnya tentu penting untuk memperkokoh eksistensi mereka. Sedangkan bagi perusahaan kecil dan menengah aktifitas
Jadikan branding sebagai aktifitas rutin artinya alamiah saja
yang harus anda perhatikan adalah lakukan branding dengan cara-cara kreatif dan fokuskan aktifitas bisnis kita untuk melakukan konversi.

Nah maksudnya adalah kita fokus di jualannya! Jadi ketika kita beriklan, mempromosikan bisnis kita…jangan hanya berfokus pada bagusnya video yang kita buat, gambar dan nama perumahan yang kita jual, namun buatlah target penjualan. Pastikan ada yang merespon iklan anda, arahkan mereka untuk mengisi formulir opt-in pada website anda, arahkan pada sosial media yang anda miliki: Fanpage, GooglePlus, Youtube dan lainnya. Karena disitulah anda akan berinteraksi dengan calon customer anda.

Jadi cobalah untuk membagi program advertising anda dengan komposisi lebih banyak ke direct advertising (jualan) dibandingkan dengan branding.

Kesalahan #2. Tidak ada Leads Capture di website anda!!
Saya perhatikan dari beberapa website agen properti tidak memiliki
fasilitas leads capture (menangkap data calon customer). sehingga tidak ada kesempatan untuk berhubungan lagi dengan customer yang sudah mengklik website anda. Seharusnya anda membuat sebuah fasilitas lead capture yang besar dan jelas di halaman utama (home) website anda. Arahkan leads anda untuk mengisi formulir, caranya dengan menawarkan Freebie (bonus gratis seperti: Tips, Ebook, Video Tutorial).

Gunakan kalimat seperti:
“Isi formulir ini untuk mendapatkan tips”
“Masukan email anda untuk mendapatkan ebook”

Kesalahan #3. Tidak men-track jumlah klik yang masuk ke website.

Fasilitas seperti Google Analytics sangat bermanfaat untuk menganalisa performa website. Analisa berapa banyak visitor dan leads dalam satu minggu terakhir. Jika ditanya berapa banyak sih yang mengklik website anda?  dan biasanya jawabannya adalah yahhh saya nggak tahu atau nggak jelas deh..yang penting saya sudah punya website…
Wah bagaimana nih? seharusnya Anda mengetahui semua data tersebut… karena jangan sampai anda membuang waktu dan uang tanpa mengetahui hasil dari apa yang sudah anda lakukan dan keluarkan biaya untuk itu semua tanpa tahu responnya.

Lalu kenapa harus melakukan itu semua, untuk skala bisnis menengah dan kecil fokus kita adalah menghasilkan cashflow pada bisnis. Oke semoga bahasan tentang 3 Kesalahan Besar Property Agent Dalam Memasarkan Properti di Internet ini bisa bermanfaat.

O, iya saya ingin mengajak anda untuk bergabung di Fanpage saya MZ Omar Network untuk kita bisa sharing tentang bisnis properti. Thanks atas atensinya.

Regards

MZOST

BANNER FREE MEMBER

Leave a Reply