10 langkah untuk mengembangkan ide besar anda

10 Langkah Mengembangkan Ide Besar Anda

Posted on Posted in Inspirasi
Header 728 x 90

Apakah Anda terlalu sibuk untuk berfikir atau justru sedang stagnan, atau berada di keduanya? mengembangkan ide bisnis Anda menjadi sebuah aktifitas yang sangat menantang. Oke sekarang kita lihat 10 Langkah untuk mengembangkan ide besar anda:

10 langkah untuk mengembangkan ide besar anda

1. Beli notebook. Notebook kecil yang bisa anda bawa kemana-kemana, kalau pun repot ya kita bisa menggunakan notes di smartphone kita, ini dilakukan agar bisa dengan segera mencatat ide-ide yang terlintas dengan cepat. Tuliskan segera.

2. Tanya ke teman. Siapa yang mengenal anda dengan baik? Tanyakan ke mereka apa yang akan mereka beli dari kita jika kita berbisnis, Anda bagus di bidang apa dan apa yang seharusnya Anda hindari dalam berbisnis.

3. Hindari Kebiasaan mengikuti hobi. banyak orang merasa bahwa hobi mereka memegang kunci keberhasilan, namun apakah ada cukup orang yang berbagi passion dengan uang untuk dibelanjakan?

4. Perhatikan Musim! apakah produk atau jasa Anda bisa hadir ke customer sepanjang tahun? misalkan produk baju muslim biasanya ramai menjelang Ramadhan dan Idul Fitri sehingga Anda harus mempertimbangkan memiliki bisnis lainnya. Bangun 2 bisnis. Yang satu untuk seasonal seperti lebaran, satunya lagi untuk cash flow sehari-hari.

5. Membaca. Ya tentunya ini sudah lakukan dengan membaca artikel ini…hahaha….namun tentunya baca juga buku, artikel, majalah yang memberikan makanan bagi fikiran Anda untuk mengembangkan ide Anda. Jangan lupan gunakan Notebook tadi.

6. Buka Mata Anda Lebar-Lebar. Di sekitar kita banyak bisnis yang sudah berjalan. Apa yang Anda fikir Anda bisa lakukan lebih baik? Perhatikan baik-baik cara mereka berbisnis, buat kesimpulan.

7. Jalan-jalan. Iya penting juga lho…jalan-jalan ke taman, ke mall melihat behaviour masyarakat. Produk Anda harus menarik bagi orang-orang. Perhatikan apa yang dilakukan orang-orang. Dan fikirkan bagaimana caranya agar bisnis Anda menarik.

8. Travelling. Nggak jauh-jauh sih, cukup datang ke Pameran Dagang lokal, lihat peluang apa yang ada disana. Posisikan diri Anda sebagai buyer dan ajukan pertanyaan.

9. Lihat CV Anda. Ya ini sih bisa jadi pertimbangan juga, karena banyak juga orang yang berbisnis dimulai dari keahlian yang dia dapatkan ketika bekerja dengan orang lain.

10. Perbesar pilihan Anda. Mengembangkan ide bisnis tentunya sangat tidak terbatas sekali.

Jadikan aktifitas ini sebagai rutinitas sehingga ide Anda semakin detail dan siap untuk dikerjakan. Semoga tulisan tentangĀ 10 Langkah Mengembangkan Ide Besar Anda ini bermanfaat.

-MZ-

BANNER FREE MEMBER

Leave a Reply